Minggu, 22 Januari 2012

Refleksi dari Kebingungan Memikirkan Judul Skripsi


Bimbang, takut dengan dateline yang terus mengejar...!!!!!!!!!!!!!!!!

Tanggungjawab satu belum terlaksana ada saja keinginan untuk daftar UKM PSM (Paduan Suara Mahasiswa). Ya.. Allah, aku hanya berkeinginan suatu hari nanti kalau aku mengajar bisa memberi hiburan untuk anak didikku, paling tidak aku pernah punya pengalaman ikut Paduan Suara selama di kampus. ini keinginanku ya Allah^_^

Ok, memulai menulis rencana untuk besok selasa:
1. Mempersiapkan surat untuk observasi ke SMP untuk menindaklanjuti masalah pembelajaran TIK disana.
Alurnya sebagai berikut :
Mengisi form -> Minta ttd PD dan Pembimbing &Koordinator-> pelaksanaan selang 2 minggu setelah meminta surat
2. Mengajukan form beasiswa ke A3
Alur sebagai berikut :
Mengambil berkas di fakultas di dek Vivan -> Ke A3
3. Mendaftar anggota PSM
Alur sebagai berikut :
Membawa uang 10 ribu + Foto 3x4 sebanyak 3 lembar -> UKM PSM

Sampai hari ini untuk progress untuk proposal Skripsiku
1. Pengajuan topik yang disetujui mengenai metakognitif

Masalahnya sekarang JUDULnya apa?
===> Referensi sementara yang telah aku baca yang mendukung antara lain:
1. Tentang pentingnya lesson Plan
Awalnya aku membaca artikel ini sepertinya menarik. Setelah hari ini aku membaca lagi ternyata lesson plan tidak lain adalah RPP itu sendiri
2. Pembelajaran dengan metode Every one is teacher here.
3. Pembelajaran multiple Inteligensi
4.Pembelajaran berbasis pendidikan berkarakter
5. Penelitian tindakan kelas


Plan B - Skripsi jenis pengembangan.

Ada pemikiran untuk mencoba karena pengaruh usulan dari kakak tingkat ku mas Rio Ramada.
Berkaca dari pengalaman PI kemaren aku tidak mendengarkan kata mbk Dewi kalau di Telkom itu mengurusi masalah jaringan, eh aku malah membahas tentang pengadaan pelatihan komputer. Tapi beruntung aku masih ada waktu ketika pergantian judul menjadi Pengelolaan jaringan dan Penanganan gangguannya di PT Telkom Pamekasan.

Katanya mas Rio begini ," Pengembangan aja dek, asyik lo..". gitu.
Tapi melihat kakak tingkat cewekku seperti mbak Dona, Mbk Nani, Mbk Rosi memilih penelitian karena dengan alasan kalo pengembangan terlalu rumit, kapan lulusnya?begitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar