Kamis, 05 Januari 2012

Come Back "Perantau Girl"














Halo, teman-teman ku yang berbahagia selalu. Sudah lama nie saya tidak menulis di blog tercinta ini. setelah liburan di rumah kurang lebih selama 2 mingguan. Kesan liburan cukup menyenangkan banyak kegiatan yang cukup bermanfaat yang saya lakukan. Saya juga berkesempatan untuk mengajar ngaji di musholla desa saya. Meski hanya beberapa hari saja, saya sangat senang bisa belajar bersama mereka. Ini mengingatkan saya pada pengalaman saya ketika seusia mereka. Senang bermain sambil belajar dengan teman-teman sebaya. Pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan seumur hidup saya.

Bermula dari minggu pertama, ya karena di rumah lagi musim tanam. Setelah kemaren sudah menanam jagung sekarang di mulai lagi untuk persiapan menanam lombok di bawah tanaman jagung tersebut. Karena saya adalah putri satu-satunya dari keluarga saya. Sementara saya 2 bersaudara hanya dengan kakak pertama saya, sebut saja mas Andik. Kami terpaut 7 tahun. Sekarang, kakak saya sudah menikah dan di karunia 1 orang anak yang berusia 5 tahun, sebut saja youwen. Aku sangat menyayangi mereka. Keluarga besarku, yang selalu ada ketika aku terjatuh dan selalu memotivasi aku ketika aku tidak kuat berdiri dalam meniti kehidupan ini(* lebay).

Ya begitu deh adanya, ketika pagi aku dan ibuk musti masak untuk pekerja di ladang yang sedang mengolah ladang. Awalnya yang bekerja cuma 1 orang. Hari ke 2 jadi 4 orang, itu pun diberitahunya sudah pagi menjelang siang jadinya aku ma ibuk musti masak porsi lebih. Aku pun bantu ibuk nganter makanan itu ke ladang, ada salah satu dari pekerja bapak yang bilang masakanku enak dan akan menyelesaikan pekerjaan sampai aku akan berangkat kuliah lagi katanya. hehe jadi seneng, masakanku dipuji****^_^(berbunga2).

Dan, berlanjut aku sorenya jam 4 an, berangkat ke mushola untuk ngajar ngaaji adek-adek dengan berarmadakan sepeda jengki(*bahasa jawa). Bersama adek imel, anggi, puput,putri,niko,sasmito,nisa, vina,lilik,dll. Aku serasa jadi paling tua banget, sempat terpikir dalam benakku, kalau aku nanti sudah punya anak kayak mereka. Aku musti bisa mengarahkan mereka supaya bisa menjadi anak yang sholeh dan solihah.

Perjalanan pulang aku ketemu dengan temen SD, SMP ku, sebut saja dewi. Dia mau pulang kerumah mertuanya bersama anaknya, panggil saja dila. Wih, begitu cepatnya waktu berputar, masih lekat dalam ingatanku aku dan dewi dan teman-teman satu SD ku yang sekolah di SMP yang sama selalu bersama sebut saja lushi, ita, rangga, cholil, rika, anis, singgih, yudi. Kalian sekarang sudah meniti karier sendiri-sendiri. Lushi,rangga,yudi dan dewi kalian sudah berumah tangga. Ita kerja, cholil berwirausaha membuka percetakan setelah lulus D1 di wearnes education center di malang juga deket kampus ku,UM.

Sejenak aku ingat pertemuanku dengan seseorang yang pernah singgah di hati ku , cimonku dulu waktu masih cupu. Dia sekarang sudah bahagia dengan keluarga baru dibinanya dengan cewek adek tingkat yang juga tidak jauh dari ladangku berada.
Aku sempet curhat dengan teman terbaikku diJambi, dan juga kuliah dijurusan Pendidikan kimia. Aku bilang." di , inilah akhir dari cinta pertamaku, dan aku telah berteman dengan cinta pertamaku". :-D

O iya, kalian pasti akan menanyakan ini juga padaku seperti orang-orang lain yang akan bertanya juga. " MALAM TAHUN BARU, maen kemana?". itu adalah yang biasa ditanyakan kepada anak muda, contohnya saja aku. Dan aku dengan POLOS(gak ngerti dolan), tapi ada yang mengartikan POLOS(versi MS-DOS, komunitas PTI D teman2 sekelasku) yang berarti pokok loss, gak terlalu banyak pertimbangan yang penting jalan dan happy2. Aku menghabiskan hari pertama di tahun baru dengan melayat ke rumah tetanggaku yang terkena musibah salah satu anggota keluaganya dipanggil oleh Allah SWT. Dan jadinya sotomatis, aku, ibu,dan ayah takziyah dan membantu sebisanya.

Jadi pengen pamer nie, disela-sela liburan aku meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan yang paling aku senangi yaitu mengedit foto. Pas aku juga ikut2an sama orang-orang indonesia yang lain yaitu deman K-pop korea dan Film yang mulai menjangkiti. Berhubung aku juga baru nonton film Oh! My Lady yang ternyata bagus beut(*lebay kumat). Setelah sebelumnya aku gandrung banget sama drama korea Secret garden sekarang hijrah ke Oh! My lady. Dan awalnya ngefans Hyun bin so much jadi ngelike abis ma Choi si Won. maklum tipe cewek gampang jatuh cinta:)
Berikut adalah hasil editan gj ria. cekicot!!!!

















Sekilas cerita liburanku:)
sedikit goresan yang abadi 05/01/2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar