Kamis, 05 Januari 2012

"Little Sense of Hearts"




Sedikit tulisan ini adalah ungkapan keharuanku setelah melihat tulisan dari sebuah blog yang aku ikuti, sungguh membuat aku merinding karena saking kagumnya aku terhadap karya yang telah ia torehkan dalam blog pribadinya. Sebuah renungan perjalanan hidup seorang perempuan yang juga masih kuliah di prodi manajemen di sebuah universitas terkemuka di Indonesia, ya sebut saja Unair. Dia menggunakan tema pelangi, dengan tema itu menggambarkan bahwa kehidupan yang kita lalui bagaikan langit dan hal-hal yang mewarnainya setiap hari ibarat pelangi yang berwarna-warni. Ada warna merah ketika kita lagi marah, warna pink saat kita jatuh cinta, hitam saat kita berduka, dan warna putih saat kita saling memaafkan. Sungguh tema yang sangat mewakili...:)

Dan aktivitas yang dilakukannya sungguh banyak dan inspiratif, sosok yang terlihat sangat dewasa tidak seperti aku yang sangat kekanak-kanakan. Itu kata temanku reema yang sempat aku ajak kerumah. Dan yang pasti di tahun 2012 ini aku berharap yang lebih baik dan bisa jadi kebanggaan orang tua:)

Aku juga punya prestasi yang menurutku aku bahagia dengan prestasi itu. Aku memberanikan diri untuk ikut MTQ tingkat Universitas di tahun 2011 pada bidang Tilawatil Qur'an, meski aku tidak juara, namun ada kebanggan tersendiri bagiku. Yang tadinya aku sangat tidak yakin akan kemampuanku, namun aku menguji nyali dan kepiawaianku membaca sudah sampai mana. Alhasil aku telah melakukan apa yang aku bisa, salah satu peserta lomba juga bilang padaku kalau aku termasuk peserta yang berani , " jarang lo ada yang berani tampil, padahal ini adalah kali pertama".



Prestasi yang menurutku aku banggakan adalah aku menjadi salah satu panitia lomba yang paling bergengsi yang pernah aku ikuti sebagai panitia di Fakultas Teknik, yaitu LTDC (Line Tracer Desain Contest) SMA/SMK se Jawa-Bali. Aku diberi amanah di sie sekretariatan, dan mendapat kesempatan untuk mengurusi sertifikat baik peserta maupun panitia. Alhamdulilah tidak ada hambatan yang berarti ketika menjalankan tugas, palingan kendala yang cukup berarti adalah printer Workshop Elektro yang sedikit macet, jadi aku memakai printer sendiri untuk mencetaknya. Yang paling membuat aku bangga, tidak semua orang pernah masuk ke rektorat yang bertempat di gedung A1, A2. Namun aku pernah kesana untuk mengurusi tanda tangan pak rektor Universitas Negeri Malang yaitu Bapak Suparno untuk menandatangani sertifikat dalam lomba LTDC tingkat SMA/SMK se jawa Bali tahun 2011 ini. Pengalaman berorganisasi yang aku pelajari cukup membantuku dalam berkomunikasi dengan pegawai dan karyawan di jajaran rektorat. Karena aku sempat bolak-balik untuk minta stempel rektor ke bidang administrasi di gedung A2, aku jadi di kenal oleh Pak Kun yang notabene adalah bapak pegawai yang bekerja di bidang administrasi.^_^ senangnya.

o iya aku juga cukup bangga dengan prestasiku waktu praktik industri, aku berkesempatan untuk menjalaninya di PT Telkom Pamekasan , Madura bersama teman sekelasku, sebut saja Melisa Rahmawati . Aku telah mengenalnya genap hampir 2,5 tahun ini s
emenjak semester 1. Alhamdulilah ya^_^ (mode syahrini), aku yang mungkin orang terdekatku tahu, anak yang gak pernah jauh dari rumah karena terkenal anak mama ini bisa jauh dari rumah juga rupanya.(* sambil geleng2 gitu paling ya?*%$).
Tapi gini-gini aku sudah malang melintang di dunia perantauan lo, semenjak SMA sudah berani ngekos dan jauh dari rumah, memang sih aku tidak sendiri aku bersama 2 teman terdekatku waktu SMP yang juga diterimah di SMA ku itu, sebut saja widi dan Evika.
Dan ketika di pamekasan, aku tinggal bersama keluarga melisa, aku di sambut dengan ramah dan dianggap seperti keluarga sendiri ada Mbah, Bapak, Adek , dan Ibuk serta sanak saudara melisa. Dan kalian tahu, rumah mbah dekat dengan pantai. Bisa kalian bayangkan pemandangan disana sangat sejuk, di samping kanan, dan kiri pekarangan rumah terbentang luas hamparan pantai:). Berikut picture yang sempat aku abadikan ketika disana.


cekidot ya..!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar