Rabu, 31 Maret 2010

BERITA " NEW NEWS"

Presiden Datang, Jadwal Pertandingan Arema Berubah
Jum'at, 19 Maret 2010 | 18:11 WIB
Besar Kecil Normal
foto

TEMPO/Nurdiansah

TEMPO Interaktif, JakartMalang - PT Liga Indonesia menyetujui perubahan jadwal bertanding Arema Indonesia di kandang. Liga menyetujuinya agar sesuai dengan jadwal kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Malang pada 30 Maret nanti.

Juru Bicara Arema Indonesia Sudarmaji menginformasikan partai kandang di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, melawan Persela Lamongan dimundurkan ke 4 Mei dari jadwal semula 28 Maret.

Lalu, Presiden dijadwalkan hadir di Stadion Kanjuruhan untuk menyaksikan pertandingan tuan rumah melawan Persitara Jakarta Utara pada 30 Maret—maju dari jadwal semula 31 Maret. Kehadiran Presiden di Malang serangkai dengan perhelatan Kongres Sepak Bola Nasional 30-31 Maret. “Kami senang Liga menyetujui permohonan kami,” kata Darmaji, Jumat (19/3).

Arema memohon jadwal dua pertandingan kandang diubah lantaran keberatan jika harus meladeni Persitara pada 30 Maret setelah pada 28 Maret-nya Arema menjamu Persela. Istirahat sehari tak cukup bagi Arema untuk melakukan pemulihan.

“Dengan jadwal baru kami jadi punya masa untuk recovery yang cukup lama setelah 24 Maret nanti menjamu Persijap dulu, baru menjamu Persitara,” kata wartawan di sebuah stasiun radio itu.

Adapun CEO Liga Indonesia Joko Driyono menyampaikan kemungkinan besar Presiden bisa hadir di Malang pada 30 Maret pagi, sekaligus membuka Kongres dan ikut menyaksikan pertandingan Arema versus Persitara di Kepanjen.

“Insya Allah, beliau berkenan hadir di Malang. Tapi, apa pun yang terjadi di luar rencana nantinya, hanya Tuhan yang tahu,” kata Joko kepada Tempo, seraya menegaskan tidak ada satu pun klub yang nantinya merasa dirugikan akibat Liga Indonesia menyetujui permohonan Arema.

Ia menambahkan, pada 1-14 Mei nanti enam orang ahli dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akan mengunjungi 18 klub peserta Liga Super Indonesia. Joko mengibaratkan kunjungan AFC bagai hendak melakukan verifikasi langsung ke lapangan untuk memberi penilaian terhadap profil tim yang lolos ke Liga Super; apakah benar telah memenuhi lima syarat sebagai klub berkasta Liga Super berdasarkan panduan AFC, yakni syarat infrastruktur, personel, administrasi, legal, dan keuangan.

“Mereka akan mendatangi seluruh klub Liga Super dalam interval waktu 1 sampai 14 Mei, tapi hanya satu pertandingan yang akan mereka tontong langsung, yakni saat Arema menjamu Persela pada 28 Maret atau dua hari sebelum Presiden tiba di Malang,” kata Joko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar