1. Tugas mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer membuat website evaluasi dengan dateline akhir November harus jadi karena awal Desember sudah UAS.
2. PKM P tentang skripsi saya yang berjudul "Perbedaan Metakognitif Siswa melalui metode Think Pair Share dengan menerapkan Jurnal Belajar dan metode Think Pair Share" ini merupakan keinginan sekaligus tugas dari Bapak Dosen saya yang menurut saya sangat memikirkan nasib mahasiswa tingkat akhir dalam kejelasan nasib setelah lulus mengenyam bangku kuliah S1 Pendidikan Teknik Informatika Universitas Negeri Malang. Dateline tanggal 14 November 2012, namun malam ini akan saya print dan besok jumat akan saya konsultasikan dengan dosen pembimbing saya yang merupakan ketua jurusan teknik Elektro.
3.Berikut progrees skripsiku semoga dimudahkan ya Allah. Amien
Tanggal
|
Bab
|
Masalah
yang dikonsultasikan
|
06/10/12
|
I
Seluruh
|
1. Karena tempat saya belum pasti
antara penelitian di SMKN 2 Malang atau di SMK PGRI 1 Wlingi.
2. Mengingat ketentuan skripsi
maksimal 75 halaman sementara proposal skripsi saya sampai dengan BAB III 60
halaman.
3. Sumber pustaka saya mengenai jurnal
belajar itu sudah pasti bukan metode dan kepastian sumber yang berupa buku
masih belum punya yang saya punyai hanya literatur dari internet.
4. RPP saya mengenai TPS masih belum
di revisi, karena saya mendapat kritikan dari pak puger kalau TPS itu
berpasangan (2 orang).
5. Untuk kelas eksperimen, jurnal
belajar adalah wadah bagi siswa untuk merefleksikan diri dari proses KBM nya
sendiri. Diharapkan ketika proses refleksi tidak ada contek mencontek antar
siswa. Saya mempunyai pengalaman kemaren waktu PPL menerapkan jurnal belajar
dengan saya beri lembar seperti angket berisi pertanyaan poin-poin dalam
jurnal belajar sedikit miskomunikasi terutama kesan dalam pelajaran yang saya
ajar saja bukan pelajaran diluar ini.
Perlu adanya revisi dari saya
sendiri terutama dalam pembuatan jurnal belajar yang efektif dan tercapai apa
yang saya harapkan dalam penelitian ini. Saya mempunyai ide membuat seperti
jobsheet lembar pertama berisi identitas siswa dan pelajaran yang saya ajar.
Kolom jurnal belajar siswa Pertemuan 1: poin2 jurnal belajar|kolom komentar
/tanggapan guru.
6. Rubrik unjuk
kerjanya membuat sendiri yang
memenuhi indikator metakognitif ! kalau menurut saya ini untuk mengukur
psikomotorik siswa.
7.
Instrumen MAI + rubrik metakognitif
sudah ada
8. Membuat soal untuk pretest dan posttest, tapi saya masih bingun itu setiap pertemuan apa hanya
diawal dan diakhir penelitian saja?
9. Saya baru tahu juga ternyata butir soalnya perlu diuji cobakan ke
siswa kelas XI yang sebelumnya mendapat materi KD mendiagnosis permasalahan
pengoperasian PC dan Peripheral.
10. Pengalaman menohok saya adalah
kegagalan saya membuat modul yang
mana sangat penting bagi seorang guru dalam mengajar.Jadi saya sangat perlu
membuat modul/handout nya +jobsheet nya.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar